Alur yang aneh dalam pikiranku

12:30 PM

Saya nggak tahu apa yang ada dipikiran saya saat ini. Tapi pastinya saya tahu bahwa di kepala saya begitu ruwet dengan pendapat-pendapat yang menurut saya kebanyakan orang tidak mungkin berpendapat seperti saya.

Jakarta, 3 Desember 2010
Hari dan tanggal ini bertepatan dengan hari Bhakti PU. Yang ada di benak saya adalah suasana upacara yang khidmat dengan adanya begitu banyak orang yang hadir + calon cpns baru dengan cuaca yang cerah. But that`s totally just imagination. It`s hard raining for almost 2 hours. Dan payahnya semangat saya untuk ikut upacara langsung kendur. Betapa mental ini sangat-sangat tidak bisa konsisten. Tapi tetap saya paksakan berangkat even saya tahu hal itu tidak membuktikan apapun dan tidak akan efektif.

Saya yakin bahwa apa yang saya punya sekarang adalah kekuatan alam (konspirasi universal) dan pastinya usaha dan keinginan Tuhan untuk saya menjadi sekarang. Terus terang saya terkadang adalah pengeluh. Tapi saya sadar itu tidak membawa saya ke arah yang lebih baik atau setidaknya yang saya inginkan. Terlepas dari itu saya tidak habis pikir banyak orang yang selalu mengeluh akan apa yang mereka punya. Kalau tidak sesuai ya harus extra kerja keras lagi. Jangan menengadahkan tangan dulu baru tolak pinggang. Saya terus berpikir apakah sikap saya ini termasuk ke dalam salah satu sikap yang disebut "nrimo". Saya pikir tidak karena saya bukan orang seperti itu. Saya tahu apa yang terjadi tapi saya hanya berpikir saya belum punya cukup kekuatan atau bahkan alam pun belum mau berkonspirasi. Jadi saya pikir, daripada mengeluh dan tidak ada jalan keluar lebih baik saya lakukan apa yang saya punya sekarang dengan sepenuh usaha dan keikhlasan. Jujur sampai saat ini saya masih belajar akan arti ikhlas dalam hal sebenarnya.

You Might Also Like

4 comments

  1. Agreed. No complain but focus more. :p
    sebagai manusia kita tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki. It's like even if we had all contents of this world, we never get enough.
    It's human.

    ReplyDelete
  2. it`s passion to reach better life. That`s no wrong, just learn to manage our desire and effort.
    Tengkyu puput... hidup indonesialah pokoknya

    ReplyDelete
  3. happy new year juga... semoga tahun ini spiritnya lebih bagus dan lebih membumi... Aminn

    ReplyDelete